7 Fakta Di Balik Pembuatan Jaket Ski Fisip 2015


Generic placeholder image

Assalamu'alaikum teman-teman Ski Fisip dimana kalian berada.. Mungkin sebagian teman-teman sudah tahu jaket Ski Fisip 2015 yang telah dibuat. Akan tetapi dalam pembuatannya ada cerita menarik yang mungkin tidak teman-teman ketahui. Berikut fakta dibalik jaket ski 2015


 

  1. Tanpa Integrasi dengan UKMKI yahh,, jaket ski fisip 2015 adalah jaket official pertama yang tidak integrasi dengan jaket UKMKI. Menurut sejarahnya sendiri, jaket ski fisip kebanyakan integrasi dengan jaket UKMKI sehingga jaket tersebut bisa bolak-balik.
     
  2. Pendesain Jaket Ski Fisip dari Mahasiswa ITS
    Dalam pembuatan desain sendiri, ski fisip meminta bantuan mahasiswa ITS (fatan odyansyah) sahabat dari kepala biro kewirausahaan 2014/2015 (arya rifqi pratama). Mahasiswa ITS yang sudah menempuh semester 5 ini telah membuka berbagai jasa desain yang sudah terbranding dengan nama "rumah desain" (klik untuk melihat hasil desain rumah desain)

     
  3. Bahan Jaket Fleece Ini merupakan salah satu hal pertama kali juga di perkembangan sejarah pembuatan jaket ski fisip. Jaket ski fisip tahun lalu menggunakan bahan american drill, setidaknya sejak tahun 2012 s/d 2013. Sehingga bahan fleece merupakan hal sangat baru di pembuatan jaket ski fisip sendiri.
     
  4. Hasil Jadi Jaket Berbeda Dengan Apa Yang Di Poster
    Setelah desain sudah fix di pajang dalam bentuk poster, ternyata ada banyak masukan oleh beberapa kader ski, sehingga diadakannya perubahan desain untuk jaket itu sendiri tanpa mengkonfirmasi keseluruhan pemesan karena terkejar deadline.


     
  5. Warna Jaket Berbeda Dari warna jaket ski fisip sekarang sangat berbeda dengan dengan warna jaket ski fisip tahun lalu. warna jaket ski fisip 2015 memiliki warna putih dan merah maroon sehingga terlihat lebih segar, sedangkan warna jaket ski tahun lalu memiliki warna merah pudar, sehingga terlihat lebih simple dan elegan.
     
  6. Model Jaket Berbeda Dibanding tahun lalu, jaket ski fisip 2015 terlihat lebih luwes dan stylis yakni model varsity (baseball) sedangkan jaket tahun lalu memakai model jaket resmi, sehingga menampilkan sisi elegannya.
     
  7. Melakukan Survey ke Berbagai Penyedia Konveksi Jaket Awalnya untuk konveksi jaket ski fisip memiliki 2 pilihan yang membingungkan, yakni vidogarment dan roemahkaos. Seiring perkembangan waktu, ski fisip biro kewirausahaan mencari konveksi lagi yang paling murah. Sampai pada akhirnya bertemu dengan konveksi milik teman dari istri sepupu kepala biro kewiraushaan (mas takun musdha). Dari konveksi tersebut, harga yang dipatok jauh lebih murah dari 2 konveksi tadi.

 


PENUTUP

Yahh.. Demikianlah artikel tentang 7 Fakta Di Balik Pembuatan Jaket Ski Fisip 2015.. Semoga artikel kali menambah wawasan kepada teman-teman mengenai sejarah di ski fisip sendiri. Jangan lupa tetap pantengin blog ski fisip setiap hari sabtu ya.. Wassalamu'alaikum.. :)

  

Isi Komentar